Selasa, 07 Juni 2011

Wanita-wanita Yang Berpengaruh di Dunia Game

Ternyata dunia game tidak hanya diminati atau dikuasai oleh kalangan pria saja. Berikut ini merupakan wanita yang mampu menguasai dunia game.
1.Jessica Tams (Managing Director, Casual Games Association)
Sebelum menjadi managing director dari Casual Games Association, suatu organisasi international untuk game game casual, Jessica memiliki pengalaman selama 5 tahun sebagai software engineer, dan turut membuat game game seperti Dungeon Siege dan Gabriel Knight 3.Sebagai managing director, Jessica mengepalai lebih dari 4000 perusahaan game, publisher dan developer.Assosiasi ini menyelenggarakan konferensi tahunan di Seattle, Kiev dan Amsterdam.
2.Susan O'Connor (Game Writer, Susan O'Connor Writing Studios)
Susan telah menulis untuk game sejak 1998, dan sekarang diakui sebagai salah satu penulis cerita game yang paling terkenal. Dalam 10 tahun terakhir, Susan telah menulis cerita untuk lebih dari 20 judul game. Mulai dari first person shooter hingga action adventure. Client dari Susan terdiri dari perusahaan perusahaan besar seperti Activision, Midway dan Microsoft Game Studio.Beberapa judul game yang ceritanya dibuat oleh Susan, seperti BioShock, Gears of War, dan Far Cry 2.Cerita game yang dibuat oleh Susan O'Connor, telah membawa game ke level yang baru.

3.Laralyn McWilliams (Lead Designer, Sony Online Entertainment)
Sebagai Lead Designer di Sony online Entertainment, San Diego, Laralyn sekarang sedang mengepalai project baru yang bernama FreeRealms, sebuah game MMO yang bisa dimainkan secara bebas.Laralyn memulai karirnya dalam industri game pada awal tahun 1990an, dimana dia menjual game adventure hasil kreasinya kepada Micropose.
Dalam karirnya selama dua dekade, Laralyn telah membuat berbagai macam game, tapi saat ini dia meng-fokuskan diri kepada game MMO.

4.Jennifer MacLean (Vice President of Business Development, 38 Studios)
Sebagai Vice president Business Development dari 38 Studios ini , perusahaan yang meng-fokuskan kepada game MMORPG, Jennifer memulai karir nya dalam online game pada tahun 1992 , pada saat dia bergabung dengan Micropose Software. Pada tahun 1996, Jennifer menjadi product manager AOL Game Channel, kemudian naik menjadi programming director. Kini Jennifer menduduki posisi yang sangat penting di 38 studios

5.Jane McGonigal (Researcher, The Institute for the Future)
]ane, Game designer dan researcher, memiliki motifasi bekerja "bagaimana game yang kita mainkan , merubah cara pandang kita terhadap dunia". Jane diakui sebagai salah satu dari top 35 mengubah dunia. Ilmu yang dipelajarinya di Berkeley University yang memberikan dia gelar PhD , dituangkan kedalam design game.

6.Nicole Lazzaro (Founder and President, XEODesign, Inc)
Dengan gelar psikologi dari Stanford University, Nicole dengan perusahaannya XEODesign, Inc, membuat interface yang bisa meng-simulasi gerak muka berdasarkan reaksi pemain. Nicole Lazzaro memiliki 18 tahun pengalaman bekerja sama dengan Sony, Electronic Arts, ubisoft, dan SEGA.
Nicole terkenal karena menambah unsur psikologi ke dalam game.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar